PMI Terjunkan Tim Spraying Disinfektan di Posko Perbatasan Cianjur

PMI Terjunkan Tim Spraying Disinfektan di Posko Perbatasan Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur menerjunkan Tim Spraying Disinfektan selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Parsial.
Tim yang diterjunkan bertugas melakukan penyemprotan disinfektan kepada kendaraan yang akan masuk ke wilayah Cianjur di Posko Perbatasan. Seperti di Posko Perbatasan Haurwangi, Ciloto Cipanas dan Jonggol.
“Kami menerjunkan lima orang di setiap posko perbatasan,” ungkap Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur, Hery Hidayat kepada cianjurekspres.net, Kamis (7/5/2020).
Selain penyemprotan disinfektan, jelas Hery, petugas PMI di perbatasan juga ikut mensosialisasikan anjuran pemerintah terkait tidak boleh mudik.
Terkait penerapan PSBB Parsial di Cianjur sejak Rabu 6 Mei 2020. Hery melihat masyarakat masih belum menerapkan protokol kesehatan. Contohnya, masih banyak kerumunan masyarakat dan kurangnya menjaga jarak.
“Apakah sosialisasinya kurang atau tidak sampai ke masyarakat, sehingga masayarakat seperti kurang peduli untuk melaksanakan protokol kesehatan,” katanya.(Herry Febriyanto)

0 Komentar