Positif Covid-19 di Cianjur Bertambah, Kali Ini Menimpa Seorang Tenaga Medis

Positif Covid-19 di Cianjur Bertambah, Kali Ini Menimpa Seorang Tenaga Medis
Ilustrasi Update Covid-19 Cianjur.(cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kasus Positif Covid-19 di Cianjur bertambah 1 orang, kali ini menimpa seorang tenaga medis di salah satu rumah sakit di Cianjur.
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengungkapkan, tenaga medis berusia 27 tahun warga Kecamatan Cianjur tersebut diketahui positif setelah sebelumnya diduga terpapar oleh pasien pertama yang positif dari Kecamatan Cijati.
“Pada saat itu tenaga medis tersebut menangani langsung pasien Nyonya MM dan setelah diketahui swab-nya positif, maka surveillance di rumah sakit tersebut melakukan tracking kontak, sehingga didapatkan sembilan orang dan saat di rapid test ternyata ada petugas medis yang positif,” katanya, Sabtu (2/5/2020).
Baca Juga: PSBB Parsial 18 Kecamatan di Cianjur Berlaku Pekan Depan
Setelah menunggu hasil swab, jelas Yusman, keluar hasilnya ternyata memang positif. Namun sebelumnya selama menunggu hasil swab petugas medis tersebut sudah menjalani isolasi di rumah sakit tersebut.
“Saat ini keadaan umum dari petugas medis tersebut baik, tanpa ada gejala. Hasil tracking kemudian diteruskan oleh surveillance Dinas Kesehatan dan Puskesmas, sehingga didapatkan satu orang keluarga dari petugas medis yang positif tersebut dari hasil rapid test. Satu orang keluarga tersebut juga saat ini tidak ada gejala yang ditimbulkan,” paparnya.
Dengan adanya penambahan 1 orang terkonfirmasi positif, hingga Sabtu (2/5/2020) total sudah 4 orang yang positif Covid-19 dan satu diantaranya meninggal dunia.
Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini totalnya 730 orang, dimana 509 orang selesai dipantau dan 2 diantaranya meninggal dunia. Sedangkan 221 orang masih dalam pemantauan.
Sementara total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 43 orang, dimana 14 orang selesai diawasi dan 8 orang diantaranya meninggal dunia. Sedangkan 29 orang masih dalam pengawasan.(Herry Febriyanto)

0 Komentar