Cegah Stunting Selama Covid-19, Aisyiyah Cianjur Salurkan Sembako

Cegah Stunting Selama Covid-19, Aisyiyah Cianjur Salurkan Sembako
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Yayasan Aisyiyah Kabupaten Cianjur menyalurkan 240 paket sembako ke-10 desa di 5 kecamatan, Sabtu (2/5/2020).
Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Cianjur, Hj Titin Suastini SH.MH mengatakan, adanya pandemi Covid-19 membuatnya tergugah untuk turut serta membantu warga yang membutuhkan.
“Isi dalam paket sembako tersebut berupa bahan-bahan pokok dan makanan bergizi untuk ibu-ibu, kaum duafa, mualaf dan jompo,” ujar Titin kepada Cianjur Ekspres Net.
Ia menjelaskan, seiap paket berisi beras, minyak, abon, biskuit, dan gula dalam satu paket.
“Jadi Aisyiyah itu mempunyai program penanganan stunting, jadi bagaimana anak anak agar tidak terjadi stunting, sehingga kita mengirimkan bahan pokok tersebut,” paparnya.
Sebagai informasi, kegiatan Yayasan Aisyiyah Kabupaten Cianjur telah bekerjasama dengan pimpinan Aisyiyah pusat perihal penanganan warga yang terdampak Covid-19.
Sebelumnya, Yayasan Aisyiyah memililki rumah gizi anak yang dibangun sebagai wadah edukasi kepada masyakat Balai Sakinah Aisyayh (BSA).
“Jadi rumah gizi yang kita bangun juga diperuntukan untuk masyarakat yang terkenda pandemi Covid-19, tentunya diutamakan kepada anak-anak dan ibu hamil,” pungkasnya.(adv/**)

0 Komentar