Kodim 0608/Cianjur Buka Dapur Umum Selama Ramadan

0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kodim 0608/Cianjur membuka dapur umum untuk warga berbuka puasa dan sahur puasa Ramadan. Warga dipersilakan menikmati hidangan secara gratis.
“Alhamdulillah, dapur lapangan kami sudah siap. Kami bekerjasama dengan pemerintah daerah, TNI dan Polri,” ujar Dandim 0608 Cianjur, Letkol Rendra Dwi Ardhani di lapangan Makodim, Kamis (23/4/2020).
Dandim mengatakan, selain di makodim, dapur umum juga dibuka di seluruh Kabupaten Cianjur, baik di desa dan kecamatan. “Dapur umum Kodim untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” kata dia.
Rendra menjelaskan, dapur umum mampu menyiapkan makanan untuk sebanyak 300 orang sekali masak. Dia berharap, bantuan tersebut bisa mengurangi beban masyarakat. “Rencananya setiap hari selama bulan puasa,” ujarnya.
Menurut Dandim, dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat. Terlebih warga yang bekerja di perusahaan yang saat ini menghentikan produksinya. “Sampai saat ini sudah 25 ribu pemudik yang dikhawatirkan mereka kehilangan pekerjaan dan membutuhkan bantuan,” jelasnya.
Selain membuka dapur umum, dia juga akan mendatangi setiap kecamatan. Selain memantau warga yang kesulitan ekonomi, juga koordinasi dengan aparat wilayah. “Kami akan keliling di kecamatan-kecamatan, nanti kordinasi antar kecamatan kalau ada warga memebutuhkan bantuan, kami datang ke sana,” katanya.
Dandim menyiapkan koki dari anggotanya untuk memasak. Mereka menyiapkan bahan makanan sampai menghidangkan kepada warga.”Yang masak prajurit, semuanya kami siapkan, mulai dari masak beras, lauk, dan sebagainya. Kami siapkan dapur lapangan memang dari Kodim 0608. Rencana sampai lebaran,” ucapnya.
Pada hari yang sama, dilakukan penandatanganan serah terima jabaran enam perwira Kodim 0608 Cianjur. Enam perwira tersebut ditempatkan pada posisi baru seperti, Koramil Pacet, Koramil Cugenang, Koramil Sindang Barang, kemudian Perwira Staf, logistik, Komandan Unit dan Perwira Sandi.(Mochammad Nursidin/*)

0 Komentar