Herman Imbau ASN Salurkan ZIS Melalui Baznas Cianjur

Herman Imbau ASN Salurkan ZIS Melalui Baznas Cianjur
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman saat melihat bantuan Baznas Cianjur bagi warga terdampak Covid-19.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengimbau masyarakat Cianjur khususnya ASN untuk menyalurkan Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS) melalui Baznas. Hal itu disampaikan Herman saat penyerahan simbolis bantuan dari Baznas di Pendopo, Rabu (22/4/2020).
Ketua Baznas Cianjur, H. Yosep Umar mengatakan, bantuan yang disalurkan pihaknya jika dibandingkan dengan jumlah masyarakat Cianjur yang membutuhkan bantuan belum berimbang. “Dengan kata lain, tidak ada apa-apanya,” katanya.
Meski demikian, Herman mengapresiasi langkah Baznas Cianjur yang dinilai peka dalam mengalokasikan dana Zakat Infaq dan Sodaqoh (ZIS) sesuai kondisi masyarakat.
Menurutnya, dengan adanya bantuan dari masyarakat melalui Baznas, sedikitnya mampu menambah bantuan sosial untuk masyarakat yang tidak terbantu oleh bantuan pemerintah.
Karena kondisi masyarakat saat ini banyak yang terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19. Baznas Cianjur mengalokasikan dana sebesar Rp800 juta yang disalurkan dalam bentuk, 7.000 paket sembako, 4.000 sabun cuci tangan, 1.000 hand sanitizer, 1.500 masker, dan 20 unit wastafel. Diluar itu, masih ada kursi roda, gerobak, modal usaha, dan 2.500 sajadah kecil.
“Berkat dukungan dari Pemkab Cianjur kami bisa bekerja sama dalam memberikan bantuan ini, dan yang paling penting adalah kami bisa langsung hadir untuk masyarakat dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” tegas Yosep.(rls/*)

0 Komentar