Disalurkan Bertahap, Bantuan Sembako Pemprov Jabar Dikirim Pakai Ojek

Disalurkan Bertahap, Bantuan Sembako Pemprov Jabar Dikirim Pakai Ojek
Penyerahana bantuan secara simbolis (Foto: Rida R Azizah/CIanjur Ekspres Net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kantor Pos Indonesia Cabang Cianjur menegaskan penyaluran bantuan sembako tunai dan non tunai bagi warga terdampak Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dilakukan secara bertahap.
Manajer Pemasaran Kantor Pos dan Giro Cianjur, Suhana mengatakan, program penyaluran bantuan sudah dilauching, Selasa (21/4/2020), didampingi Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman di Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi.
“Sebagai simbolis sudah kita berikan bantuan untuk tiga orang warga di Haurwangi, sisanya akan diberikan secara bertahap,” ucap Suhana kepada cianjurekspres.net, Rabu (22/4/2020).
Ia menuturkan, penyaluran bantuan akan segera sampai apabila ketersediaan barang sudah ada di Kantor Pos. Pasalnya, dalam hal ini, bantuan berupa paket sembako senilai Rp. 350.000 dan uang tunai Rp.150.000 ini bekerja sama dengan Perum Bulog Subdivre Cianjur.
“Kami juga tergantung ketersediaan barangnya. Jadi kalau sudah datang paket sembako dari Bulog, langsung kami salurkan,”imbuhnya.
Sementara itu, bantuan tersebut akan diantar ke rumah warga masing-masing oleh ojek online (ojol) maupun ojek pangkalan di daerah setempat.
Oleh karena itu, Kantor Pos dan Giro Cianjur berkoordinasi juga dengan Paguyuban Motor Ojek Cianjur (PMOC), salah satu persatuan ojek pangkalan di Cianjur. “Tidak hanya dengan ojol ya, tapi kita juga kerahkan PMOC,”tutur ia.
Suhana menyebut, hal itu sekaligus sebagai bentuk pemberdayaan untuk ojek-ojek di tengah pandemi Covid-19, agar mereka tetap mendapatkan penghasilan.
“Sebagai bentuk pemberdayaan juga, karena dari pihak kami juga ada timbal baliknya kepada mereka. Supaya tidak sepi orderan,”terangnya.
Ia menambahkan, ada sekitar 23.205 penerima untuk Kabupaten Cianjur. Untuk selanjutnya, penyaluran dibagikan kepada warga Kecamatan Cianjur atau wilayah Cianjur Kota.
“Yang di Haurwangi itu baru kami salurkan tiga warga, karena sebagai simbolis launching pertama. Kurang lebih ada 549 penerima di Kecamatan Haurwangi. Nanti setelah selesai, kami lanjutkan yang di Cianjur kotanya,”pungkasnya.(Rida R Azizah/**)

0 Komentar