Jokowi Larang Mudik

Jokowi Larang Mudik
ilustrasi (net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Presiden Joko Widodo akhirnya melarang mudik lebaran Idul Fitri 1441 H. “Mudik semuanya akan kita larang,” ujar Jokowi dalam rapat terbatas (ratas) di Istana Presiden yang disiarkan langsung lewat akun YouTube Setpres, Selasa (21/4/2020) dilansir dari fin.co.id.
Keputusan larang mudik, setelah dilakukan berbagai kajian di lapangan, serta survei dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).
Presiden meminta untuk hal-hal terkait larangan mudik mulai dipersiapkan. “Oleh sebab itu, saya minta persiapan yang berkaitan dengan itu mulai disiapkan,” ujar Presiden.
Berdasarkan survei Kemenhub), ada 68% masyarakat yang tidak mudik, 24% ingin mudik, dan 7% sudah mudik. Jokowi menekankan angka 24% ini masih cukup tinggi.
“Dari hasil kajian-kajian yang ada di lapangan, pendalaman yang ada di lapangan, kemudian juga hasil survei dari Kemenhub, disampaikan bahwa yang tidak mudik 68%, yang tetap masih bersikeras mudik 24%, yang sudah mudik 7%. Artinya, masih ada angka yang sangat besar, yaitu 24% tadi,” kata Jokowi
Sebelumnya, Pemerintah hanya menekankan larangan mudik mudik bagi para pekerja di instutusi pemerintahan yakni aparatur sipil negara (ASN) dan juga jajaran TNI/Polri. (dal/fin/*)

0 Komentar