Dinsos Cianjur: 38.377 Warga Tidak Terdaftar DTKS

Dinsos Cianjur: 38.377 Warga Tidak Terdaftar DTKS
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Data Dinas Sosial Kabupaten Cianjur ada 61.982 warga terdampak Covid-19 (Coronavirus Disease) yang menerima bantuan Provinsi Jawa Barat, diluar penerima bantuan pangan non-tunai (BPNT), Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Kabupaten Cianjur, Surya Wijaya mengatakan, berdasarkan Hasil Pemadanan Dengan Data Perluasan Provinsi Jawa Barat berjumlah 23.205 warga.

“Masih ada 38.377 warga yang tidak terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” ujar Surya kepada cianjurekspres.net, Jumat (17/4/2020).

Baca Juga:Hasil RDT Ada 1.200 Warga Jabar Positif Covid-19PSBB Bandung Raya Disetujui Kemenkes RI

Pasalnya, Dinsos Kabupaten Cianjur hanya bisa mengajukan bantuan ke provinsi sesuai DTKS. Namun, para warga bisa mendaftarkan dirinya melalui RT/RW untuk didaftarkan ke aplikasi sapa warga agar mendapatkan bantuan provinsi.

Ia menyarankan agar setiap orang yang dirasa sangat terdampak dari adanya Covid-19 ini segera mendaftar. Saat ini, lanjut ia, pemerintah Kabupaten Cianjur tengah membagikan bantuan sebanyak 6.500 paket sembako kepada 6.500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Mengenai bantuan pemerintah provinsi tersebut, tegas Surya, kemungkinan beberapa warga telah menerimanya karena penyaluran bantuan melalui Kantor Pos.

“Yang jelas, kalau tahapan kami adalah pertama yang bantuan dari pemkab sebanyak 6.500 paket sembako. Kemudian bantuan dari gubernur, mungkin saja ada yang sudah menerima, saya kurang tahu soal itu. Karena ya itu tadi, kami hanya menyajikan data,” pungkasnya.(Rida R Azizah/**)

0 Komentar