Itda Pastikan Awasi Anggaran Covid-19 Cianjur

Itda Pastikan Awasi Anggaran Covid-19 Cianjur
ilustrasi.net
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Inspektorat Daerah (Itda) Kabupaten Cianjur pastikan akan terus mengawal anggaran penanganan Covid-19 sebesar Rp100 miliar.
Sekretaris Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur, Asep Suhara mengatakan, berkaitan dengan penggunaan anggaran pembelanjaan daerah (APBD) Kabupaten Cianjur.
“Jadi, yang berkaitan dengan APBD akan kita soroti,” kata Asep Suhara, saat ditemui di ruang kerjanya di Jalan Raya Bandung, belum lama ini.
Asep mengatakan, semua anggaran Rp100 miliar peruntukan penanganan covid-19 tentu akan terus dilakukan pengawalan. “Pokoknya, dari mulai perencanaannya, hingga pelaksanaannya akan terus kita kawal,” kata Asep.
Dia mengatakan, dari total Rp100 miliar sebagian ada yang sudah dibelanjakan oleh Dinas Sosial yakni untuk pembelanjaan paket sembako yang sudah disebarkan kurang lebih Rp900 juta, dan Dinas Kesehatan untuk kepentingan belanja alat pelindung diri (APD) kurang lebih Rp1 miliar.
“Jadi kemarin itu kurang lebih sudah Rp2 miliar anggaran yang digunakan dari total Rp100 miliar tersebut” katanya.
Menurutnya, untuk menghindari terjadinya keperluan pihaknya langsung mendampingi dan akan terus memantau pengeluaran uang tersebut. “Jadi, kalau memang nantinya ada yang bengkok-bengkok maka, akan luruskan lagi,” ujarnya.(yis/red/*)

0 Komentar