Oded Lakukan Pengkajian PSBB di Bandung

Oded Lakukan Pengkajian PSBB di Bandung
ist/net
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kota Bandung sedang mengkaji pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hal tersebut disampaikan Walikota Bandung, Oded M Danial di Pendopo Bandung.
Menurut Oded, pengkajian dilakukan bersama akademisi dan pakar di bawah pengawasan Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Ema Sumarna.
“Pentingnya ada kajian sebelum kami ajukan ke tingkat provinsi, karena memerlukan dasar dalam menghadapi PSBB di Kota Bandung. Untuk skala Bandung Raya pengkajiannya sudah dilakukan secara langsung oleh gubernur dan jajarannya,” ujar Oded, Senin (13/4/2020).
Ia menyebut. koordinasi dengan kepala daerah di Bandung Raya terus dilakukan sejak diinfokan akan melakukan PSBB tahap dua. Tak hanya itu, Oded pun meminta jangkauan Rapid Diagnostic Test (RDT) masif untuk dimaksimalkan sesuai permintaan BNPB.
Informasi yang diterima, saat ini Pemkot Bandung bekerjasama dengan ITB untuk menyiapkan alat tes BSL 2 yakni berkualitas serupa swab.
“Kalau pakai alat itu hasilnya akan lebih cepat dan bisa menjangkau lebih banyak lagi. Makanya saya kembali mengimbau warga agar tetap berada di rumah, rajin mencuci tangan, dan disiplin physical distancing,” ujarnya.(Nida Khairiyyah/**)

0 Komentar