Siap Siaga Covid-19 Dana Luncurkan Fitur Terbaru

Siap Siaga Covid-19 Dana Luncurkan Fitur Terbaru
ilustrasi/ist
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dompet digital Dana, saat ini memiliki pendataan fitur UMKM yang disematkan dalam miniprogram siap siaga Covid-19 (Coronavirus Disease).
Fitur UMKM terbaru yang dimiliki Dana sebagai gerakan sosial #BelanjadiWarungTetangga, yang digagas oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) untuk mendorong terus bergulirnya perekonomian rakyat di tengah penyebaran Covid-19.
“Melalui fitur pendataan UMKM, kami mengajak pengguna dompet digital dana untuk mendaftarkan warung di sekitar tempat tinggalnya, dan membantu mereka untuk tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada penurunan omset harian mereka,” ungkap Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri Dana, dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/4/2020).
Ia meyakini, gerakan #BelanjaDiWarungTetangga merupakan bentuk solidaritas masyarakat yang dapat dilakukan melalui aplikasi dompet digital Dana. Pengguna DANA dapat berpartisipasi dengan mengakses mini program siap siaga Covid-19, memilih opsi ‘Daftarkan Warung Sekitar Kamu’, lalu mendaftarkan nama dan nomor telepon pemilik warung, jenis usaha, serta alamat tempat usaha mereka.
Dengan melakukan pendataan ini, pengguna Dana telah ikut serta dalam aksi nyata menyelamatkan warung-warung di sekitar mereka dan turut menggerakkan perekonomian nasional.
“Daftar warung yang disampaikan oleh pengguna Dana akan langsung diserahkan kepada Kementerian Koperasi dan UKM untuk selanjutnya dilakukan pengelolaan data untuk pendistribusian bantuan kepada warung-warung tersebut,” tuturnya.
Bantuannya, lanjutnya, dapat berupa bantuan tunai atau persediaan bahan pokok dengan harga normal dari BUMN klaster pangan yang bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM.
“Kami memberikan dukungan maksimal dalam program yang bertujuan untuk menggerakkan roda perekonomian di tengah pandemi global. Ini selaras dengan komitmen kami untuk terus mengontribusikan teknologi dan kapabilitas platform Dana yang terbuka untuk memajukan ekosistem perekonomian Indonesia,” tutupnya.(rls/**)

0 Komentar