PDP Bertambah Satu di Cianjur

PDP Bertambah Satu di Cianjur
Juru bicara Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Juru bicara Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal menyebut bahwa Rabu (8/4/2020) ada penambahan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Cibeber.
“Data terbaru, per hari Rabu (8/4) ada penambahan satu orang PDP berjenis kelamin laki-laki, dengan usian di atas 60 tahun. Adapun untuk penanganan isolasinya dilakukan di rumahnya, namun tetap dilakukan pemantauan dari Puskesmas Cibeber,” kata dr Yusman Faisal.
Yusman mengatakan, pasien yang kini statusnya PDP sebelumnya memang memiliki riwayat penyakit kronis. “Sebelumnya, pasien tersebut sudah memiliki riwayat penyakit kronis. Dan sudah melakukan berobat jalan selama 2 bulan ke belakang, tiba-tiba satu bulan terakhir putus obat,” katanya.
Menurutnya, pasien dalam pengawasan di Cianjur bertambah menjadi 22 orang, selesai 9 orang, empat di antaranya meninggal dunia. Selain itu ada 13 orang yang masih dalam pengawasan, terdiri dari laki-Laki 8 orang, perempuan 5 orang.
Dia mendata jumlah orang dalam pemantauan hingga saat ini 449 orang dan selesai 84 orang, masih dalam pemantauan 365 orang. Terdiri dari laki-laki 231 orang dan perempuan 134 orang.
“Per setiap harinya, data PDP dan ODP terus bertambah, namun tentunya hingga saat ini belum ada yang hasilnya Positif Covid-19,” katanya.(Ayi Sopiandi/red/*)

0 Komentar