TPU Cikadut Khusus Pemakaman Jenazah Covid-19

TPU Cikadut Khusus Pemakaman Jenazah Covid-19
ilustrasi (net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikadut dipilih Pemerintah Kota Bandung sebagai kawasan khusus pemakaman jenazah Covid-19 (Coronavirus Disease).
Walikota Bandung, Oded M Danial menyampaikan, sejauh ini sudah ada beberapa jenazah yang terinfeksi Covid-19 yang telah dimakamkan di TPU Cikadut.
“Jenazah akibat Covid-19 juga memperoleh perlakukan khusus. Pengurusannya sesuai Standar Operasionl Prosedur (SOP) dari organisasi kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO). Sehingga warga sekitar pun tidak ada yang melakukan penolakan,” ujar Oded di kantornya, Rabu (8/4/2020).
Ia menyebut, salah satu alas an TPU Cikadut dipilih karena lokasinya yang lokasinya strategis dan dekat pusat kota. Selain itu, TPU Cikadut terbilang masih luas.
Oded memaparkan, sejumlah pakar kesehatan yang memberikan informasi kepadanya menyebut bahwa Covid-19 akan ikut mati beberapa saat kemudian setelah pengidapnya meninggal dunia. Sehingga potensi terpapar saat penguburan sangat kecil karena sudah melewakti waktu yang cukup banyak ketika jenazah diurus.
“Berikutnya secara pengurusan jenazahnya juga istimewa beda dari biasanya sesuai dengan standar WHO, dibungkus beberapa lapis. Jadi tidak ada yang perlu di khawatirkan,” pungkasnya.(Nida Khairiyyah/**)

0 Komentar