PDIP: Plt Bupati Cianjur Cepat Tanggap

PDIP: Plt Bupati Cianjur Cepat Tanggap
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Dadang Suratmo (kiri).(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Langkah Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengalokasikan anggaran sebesar Rp100 miliar untuk penanganan Virus Korona (Covid-19), diapresiasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur. Mereka bahkan menilai anggaran senilai tersebut sudah tepat.
“Kami sangat mengapresiasi dengan digelontorkannya anggaran Rp100 miliar untuk penanganan Covid-19,” tandas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Dadang Sutarmo kepada cianjurekspres.net, Selasa (7/4/2020).
Meski Cianjur masih berstatus zona hijau, Menurut Dadang, Pemkab Cianjur memang harus mengalokasikan anggaran tersebut seiring Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lingkungan Pemerintah Daerah.
Baca: Herman Anggarkan Rp100 Miliar Tangani Covid-19 di Cianjur
“Mudah-mudahan tepat sasaran, kita semua mengawasi baik itu legislatif maupun masyarakat,” katanya.
Ditegaskan Dadang, sekarang bukan waktunya untuk berdebat tetapi melakukan yang terbaik buat rakyat. “Apa yang seharusnya bisa kita lakukan sekemampuan kita. Kita bekerja untuk rakyat, sebisa mungkin dan sekemampuan kita,” ujarnya.
“Sekali lagi, saya mengapresiasi apa yang dilakukan Pemkab Cianjur dalam hal ini Pak Bupati yang cepat tanggap. Dari dulu Pak Bupati sudah terjun ke bawah, cuma sesuai instruksi Mendagri baru kita anggarkan dan anggaran tersebut sangat cocok dan tepat,” sambung Dadang.
Dirinya berharap, masyarakat bisa mengikuti apa yang disarankan pemerintah. Diantaranya tetap tinggal di rumah dan harus mengisolasi diri selama 14 hari bagi warga yang datang dari zona merah Covid-19 seperti Jakarta.(Herry Febriyanto)

0 Komentar