Kodim 0608/Cianjur Bagikan 1000 Masker Kain Buatan Ibu-ibu Persit

Kodim 0608/Cianjur Bagikan 1000 Masker Kain Buatan Ibu-ibu Persit
Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani saat membagikan masker kain kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Siliwangi, Cianjur.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kodim 0608/Cianjur membagikan ribuan masker kepada para pengguna kendaraan dan pedagang di Jalan Siliwangi, Cianjur, Selasa (7/4/2020). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).
Pembagian masker tersebut dipimpin langsung Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani dan anggota serta Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XV111 Dim 0608 Korcab Rem 061 Pengurus Daerah 111/Siliwangi, Nenni Indrayani.
Dandim mengatakan, pembagian masker tersebut dilakukan sebagai salah satu pencegahan Covid-19 dan penyebarannya di wilayah Kabupaten Cianjur. Selain itu, kata dia, mendapat arahan dari pemerintah bahwa mulai April 2020 harus menggunakan masker dari kain.
“Oleh karena itu kami dari Kodim bersama Persit berinisiatif membuat masker dari bahan kain. Dan alhamdulillah, selama tiga hari terakhir, kita membuat masker dari kain dan berhasil memproduksi 1.000 masker yang dilakukan ibu-ibu persit,” ujarnya.
Hasil dari pembuatan kata dia, langsung dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat, pengguna jalan, pedagang, tukang ojeg dan supir angkutan umum.
“Kita berikan cuma-cuma kepada pedagang, sopir angkot, tukang ojeg dan lainnya, karena saat ini masyarakat masih banyak yang belum menggunakan masker,” katanya.(Pendim/*)

0 Komentar