Ahmad Riza Patria Terpilih Sebagai Wagub DKI Jakarta

Ahmad Riza Patria Terpilih Sebagai Wagub DKI Jakarta
Ahmad Riza Patria (tengah) saat menghadiri konvensi bacalon bupati dan wakil bupati Cianjur dari Partai Gerindra beberapa waktu lalu.(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ahmad Riza Patria terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk mendampingi Anies Baswedan selama dua tahun ke depan.
Politisi Gerindra tersebut dipastikan mendampingi Anies dalam Rapat Paripurna yang digelar di DPRD Provinsi DKI Jakarta, Senin (6/4/2020). Dilansir dari fin.co.id, melalui mekanisme voting, Ahmad Riza Patria mengumpulkan 81 suara mengalahkan kandidat Cawagub DKI Jakarta dari PKS, Nurmansjah LUbis yang hanya meraih 17 suara. Sementara suara tidak sah ada dua.
Sebagai informasi, pemilihan Wagub DKI sudah beberapa kali ditunda. Semula pemilihan akan digelar pada 23 Maret 2020 lalu. Namun, karena merebaknya virus Korona memaksa pemilihan tersebut ditunda.
Apalagi ada imbauan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang meminta semua pihak melakukan social distancing sampai 5 April 2020.
Anies kembali memperpanjang waktu social distancing hingga pada 19 April mendatang. Meskipun demikian, DPRD DKI tetap melaksanakan pemilihan wagub hari ini.(wsa/fin/hyt)

0 Komentar