Tiga Warga Karangtengah Cianjur Terindikasi Positif Covid-19

Tiga Warga Karangtengah Cianjur Terindikasi Positif Covid-19
Juru bicara Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Tiga orang warga Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur terindikasi positif Covid-19 dari hasil rapid test yang dilakukan petugas medis Puskesmas Karangtengah.
Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, mengatakan sebelumnya ada laporan dari warga Desa Maleber bahwa ada tetangganya yang baru pulang dari Jakarta sudah satu pekan.
“Yang di Karang Tengah itu hasil screening rapid test, karena sebelumnya ada laporan dari warga bahwa tetangganya itu baru pulang seminggu, kemudian ada yang tahu juga bahwa suaminya itu meninggal di Jakarta,” kata dia kepada wartawan, Sabtu (4/4/2020)
Yusman melanjutkan, maka oleh Puskesmas Karangtengah dilakukan rapid test terhadap 7 anggota keluarga dan hasilnya 3 orang positif yaitu ibu dan dua anak.
“Sampelnya di ambil tadi pagi, kemudian di kirim ke Lapkesda Provinsi. Prosedurnya karena memang jika positif harus dikonfirmasi ulang menggunakan Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT PCR),” jelas Yusman.
Sedangkan empat orang lainnya, ungkap Yusman, setelah dilakukan rapid test hasilnya negatif. Hanya saja dianjurkan untuk melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).(Mochammad Nur Sidin/*)

0 Komentar