Upaya Plt Bupati Cianjur Antisipasi Dampak Covid-19 Dipuji Anggota DPR 

Upaya Plt Bupati Cianjur Antisipasi Dampak Covid-19 Dipuji Anggota DPR 
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Diah Pitaloka, Jumat (3/4/2020) berkunjung ke Pendopo Cianjur dan bertemu dengan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.
Setelah berbincang dengan Plt. Bupati Cianjur, Herman Suherman. Diah merasa sedikit lega, karena melihat Plt Bupati terlihat serius menghadapi ancaman penyebaran Covid-19.
Screening lokal untuk membatasi arus pendatang dan keluar masuk warga dari daerah zona merah, serta pengawasan pada pemudik untuk isolasi mandiri, dianggap Diah sudah cukup tepat dilakukan.
Selain itu dia memuji langkah Bupati yang mulai menggunakan pendekatan ketahanan pangan dengan melihat potensi wilayah, dalam antisipasi dampak Covid-19. Program bantuan sembako untuk terdampak Covid-19, kedepan juga akan diisi dengan produk petani lokal.
” Ketahanan pangan,  kan juga ketahanan sosial. Jika pertanian ini digarap serius, selain juga bangun ketahanan pangan tapi juga ekonomi,” katanya.
Diah Pitaloka juga menyerahkan bantuan dari Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid-19, untuk Kabupaten Cianjur.
“Ya ini ada bantuan masker dan APD untuk tenaga medis di Cianjur.  Ada usulan kepada kami Fraksi PDIP, yang suratnya kemudian kami sampaikan juga ke Bapak Doni Monardo, dan Alhamdulillah direspon,” ujar Diah.
Jumlah bantuan yang dibawa, sebanyak 2.500 masker, dan 500 baju APD standar medis. ” Ini saya harap hanya tambahan saja, artinya diluar bantuan reguler yang sedang disiapkan untuk didistribusikan,” pungkasnya.(rilis/*)

0 Komentar