Ramaikan Politik Indonesia, Partai Gelora Daftar Online ke Kemenkumham

Ramaikan Politik Indonesia, Partai Gelora Daftar Online ke Kemenkumham
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) siap meramaikan politik di Indonesia. Pasalnya, partai yang dipimpin Anis Matta itu sudah mendaftar ke Kementerian Hukum dan HAM lewat online di tengah penyebaran virus Korona (Covid-19) dan diterima langsung oleh Menkumham Yasonna Laoly.

“Kami secara resmi mendaftarkan kepengurusan tingkat pusat, 34 kepengurusan tingkat provinsi, 423 kepengurusan tingkat kabupaten/kota, dan 3639 kepengurusan tingkat kecamatan,” kata Anis Matta dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (1/4/2020) dilansir dari fin.co.id.

Selain Anis Matta, ada juga Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua Umum dan Achmad Rilyadi sebagai bendahara umum serta Mahfuz Sidik sebagai sekretaris jenderal.

Baca Juga:Tim Gabungan Cek Suhu Badan di Perbatasan Cianjur-BogorGarda Manjur Ikut Ambil Peran Cegah Covid-19 di Cianjur

Ia mengatakan, ada 42 ribu lembar dokumen persyaratan administratif yang diserahkan ke Kemenkumham. Ia meyakini, proses verifikasi di Kemenkumham bakal berjalan baik dan profesional, meski COVID-19 tengah marak.

Pengurus Partai Gelora Indonesia juga melakukan pembicaraan secara telekonferensi dengan Menkumham Yasonna Laoly. Pembicaraan terkait pendaftaran partai yang dipimpin Anies Matta itu. Telekonferensi dilakukan pada Selasa 31 Maret 2020. Komunikasi melalui online itu juga diikuti oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham.

Informasi tentang pendaftaran Partai Gelora disampaikan Fahri Hamzah, salah satu pendiri Partai Gelora. “Hadir Pak Menteri dan Pak Dirjen di layar kami, menanda resminya pendaftaran partai baru ini,” jelas Fahri.

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini menyampaikan Partai Gelora Indonesia memohon doa restu kepada seluruh bangsa Indonesia. “Kami hadir di saat wabah datang. Tentu kami ingin hadir memperkokoh barisan perjuangan menghadapi tantangan. Sekali kita mulai melangkah, akan terus bersama melewati masa-masa,” papar Fahri yang menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia.

Eks politisi PKS ini mengatakan, Partai Gelora Indonesia mendapat sambutan baik dari Menkumham beserta jajarannya. Partai Gelora dinilai sebagai kekuatan baru yang akan memberikan warna baru pada politik nasional.

“Memang dokumen kami telah diserahkan seluruhnya. Tapi kami menahan diri untuk tidak datang dalam suasana seperti sekarang. Alhamdulillah akhirnya kami diterima melalui telekonferensi,” kata Sekjen Partai Gelora Indonesia Mahfudz Siddiq. (khf/fin/rh/hyt)

0 Komentar