SPBU Cianjur Disemprot Disinfektan, Pertamina Keluarkan Program Layanan Antar BBM

SPBU Cianjur Disemprot Disinfektan, Pertamina Keluarkan Program Layanan Antar BBM
PT Pertamina (Persero) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di delapan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kabupaten Cianjur, Sabtu (28/3/2020).(Mochammad Nursidin/cianjur ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – PT Pertamina (Persero) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di delapan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kabupaten Cianjur, Sabtu (28/3/2020).
Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Korona (Covid-19), sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang masuk ke area SPBU.
“PT Pertamina (Persero) memastikan kebersihan SPBU, guna memberikan pelayanan maksimal bagi konsumen ditengah pandemik Covid-19,” ujar Area Manager Pertamina Sukabumi-Cianjur, Tri Yudha Nurmasyah.
Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan secara bertahap dari mulai SPBU di wilayah perkotaan Cianjur, Jalan Raya Bandung dan Jalan Raya Cianjur-Cipanas. Sesuai arah Pertamina Pusat, harus berkoordinasi dengan Hiswana Migas dan Pemadam Kebakaran setempat.
“Upaya sterilisasi SPBU dengan cara penyemportan disinfektan akan dilakukan bertahap diseluruh SPBU yang ada di wilayah Cianjur, mulai dari utara hingga selatan, untuk memastikan bahwa area operasi Pertamina higienis dan telah steril dari bakteri,” tandas Tri Yudha.
Sementara itu Ketua Hiswana Migas Cianjur, Aris Mulkan mengatakan, secara bertahap seluruh SPBU yang ada di wilayah Cianjur akan mendapatkan penyemprotan disinfektan agar lingkungan SPBU terbebas dari virus berbahaya termasuk Covid-19.
“Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan prima Pertamina bersama Hiswana Migas setempat membantu program pemerintah untuk mengatasi Covid-19, salah satun memastikan area SPBU bersih dari virus berbahaya,” katanya.
Sehingga, lanjut dia, warga yang hendak mengisi BBM di lingkungan SPBU merasa aman dan nyaman saat mengunakan dan memanfaatkan fasilitas yang ada karena kondisi seperti saat ini, keamanan dan kenyamanan konsumen menjadi prioritas Pertamina.
Sedangkan untuk menunjang imbaun pemerintah lainnya, tambah dia, Pertamina menyediakan layanan antar untuk pembelian produk BBM dan LPG non subsidi Pertamina langsung ke rumah warga.
“Untuk menunjang sosial distancing, Pertamina mengeluarkan program delivery service, masyarakat yang membutuhkan BBM dan LPG dapat menghubungi Pertamina Call Center 135,” jelasnya.
Lebih lanjut dikatakannya, karyawan yang mengantarkan pesanan tersebut dibekali alat pelindung diri (APD) seperti masker dan sarung tangan untuk menghindari terpapar virus berbahaya dan sebagai jaminan keamanan bagi pemesan.(Mochammad Nursidin/*)

0 Komentar