Wartawan Bandung Jalani Rapid Test

Wartawan Bandung Jalani Rapid Test
Foto: Humas Pemkot Bandung
0 Komentar

Cianjurekspres.net, Pemerintah Kota Bandung memfasilitasi 37 wartawan dan 20 anggota tim peliput Humas Kota Bandung untuk menjalani rapid test Covid-19 (Coronavirus Disease) di Balaikota Bandung, Jumat (27/3/2020).
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyebut, hingga saat ini wartawan dan tim Humas Pemkot Bandung dinyatakan negatif.
“Setelah sehari sebelumnya tes untuk tingkat pimpinan, hari ini kita memberikan fasilitas kepada mitra strategis yaitu teman-teman media,” kata Ema, dalam keterangan tertulisnya.
Ema juga memastikan, hal ini merupakan langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus corona di Kota Bandung.
Wartawan Net TV, Iqwan Sabba yang juga merupakan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Pengda Jawa Barat memberikan mengapresiai dalam tes ini.
“Pemkot Bandung layak memperoleh apresiasi. Ada 12 wartawan televisi yang jobdesk-nya di sini (Balai Kota). Alhamdulillah semua negatif,” katanya.
Hal senada juga Kepala Bidang Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya mengatakan, wartawan dan anggota tim Peliput yang mengikuti rapid test masuk kategori prioritas. Pasalnya, mereka sempat berinteraksi secara intens dengan Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana.
“Ini juga sesuai yang diinstruksikan oleh Wali Kota Bandung agar insan media dan tim peliputan menjalani tes,” jelas Sony.
Sony memastikan, di tengah wabah Covid-19 Humas Kota Bandung tetap akan berkerja dan menyebarkan informasi tentang Pemkot Bandung dan pimpinan kepada warga Kota Bandung.
“Informasi tentang pemerintah Kota Bandung harus tetap berjalan. Ini bakti dan kinerja kami ke masyarakat,” tutupnya.(rls/**)

0 Komentar