Bupati Karawang Positif Covid-19, Emil: Besok Akan Ada Rapid Test Masif

Bupati Karawang Positif Covid-19, Emil: Besok Akan Ada Rapid Test Masif
ilustrasi
0 Komentar

Cianjurekspres.net, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengumumkan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana Positif Covid-19 (Coronavirus Disease).
Emil, sapaan akrabnya, menyebut hal tersebut berdasarkan hasil tes swab mandiri yang dilakukan pekan lalu di laboratorium khusus Covid-19. Menurutnya, hasil pemeriksaan memberikan gambaran tentang pola sebaran virus corona di Jawa Barat.
“Ada satu lagi hasilnya positif yaitu bupati Karawang. Beliau sudah memberikan informasi kepada saya. Jadi di Jawa Barat sudah ada tiga positif yaitu walikota Bogor, wakil walikota Bandung dan bupati Karawang,” ujar Emil di Gedung Pakuan, Selasa (24/3/2020).
Informasi yang diterima, Cellica telah mengisolasi diri pascaberinteraksi dengan Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana di acara Musyawarah (Musda) HIPMI Jawa Barat di Karawang, 9 Maret lalu. Lebih jauh, sekitar tujuh orang lainnya pun terpapar positif usai menghadiri acara tersebut.
“Jadi, siapa pun yang merasa menghadiri acara di Karawang saat itu, diharapkan mengisolasi diri dan langsung melapor ke Dinas Kesehatan (Dinkes) wilayahnya masing-masing, karena besok (Rabu, 25/3/2020) akan dilaksanakan rapid test masif,” paparnya.
Sebagai informasi, Emil juga menghimbau jamaah yang mengikuti kegiatan di Lembang beberapa waktu lalu dengan total kurang lebih 2.000 orang segera melakukan tes mandiri. Ia pun meminta untuk warga Jawa Barat jangan ada yang keluar rumah hingga kondisi menjadi kondusif kembali.
“Jadi ada tiga kegiatan besar dengan masa cukup banyak kemarin, yakni di Karawang, Lembang dan Bogor dan antisipasi agar penyebarannya tidak semakin meluas harus segera tes mandiri dan melakukan isolasi mandiri,” pungkasnya.(Nida Khairiyyah/**)

0 Komentar