Polres Cianjur Bagikan Hand Sanitizer ke Warga

Polres Cianjur Bagikan Hand Sanitizer ke Warga
Jajaran Polisi Resor Cianjur membagikan Hand Sanitizer (pembersih tangan) kepada masyarakat yang ada di sekitar jalan dekat kantor Polres Cianjur sebanyak 300 botol, Kamis (19/3/2020).(Rida R Azizah/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Jajaran Polisi Resor Cianjur membagikan Hand Sanitizer (pembersih tangan) kepada masyarakat yang ada di sekitar jalan dekat kantor Polres Cianjur sebanyak 300 botol, Kamis (19/3/2020).
Guna mencegah penyebaran virus Corona jenis COVID-19, Hand Sanitizerpun dibuat oleh keanggotan Polres sendiri bersama tim urusan kesehatan di Klinik Pratama Polres Cianjur.
“Yang pasti kenapa kami buatkan ini untuk kita semua, agar bisa sama-sama memerangi dan memutus rantai penyebaran virus Corona,” kata Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto kepada wartawan.
Kapolres mengatakan, bahan yang dibuat terdiri dari 70 persen alkohol, ditambah jel Aloe Vera dan sedikit campuran fregrance untuk pengharum.
“Ini bahan utamanya sudah pasti kita buat dengan alkohol, kemudian ditambah Aloe Vera dan sedikit pengharum, saya kira ini sangat mudah dilakukan, namun karena keterbatasan bahan sekarang, maka kita buatkan gratis untuk membantu sesama,” tuturnya.
Kapolres menambahkan, untuk membuatnya pun dirinya bersama tim kepolisian memesan alkohol langsung ke pusat kimia yang ada di luar Cianjur.
Tak hanya Hand Sanitizer, Polres Cianjur juga membagikan surat-surat kepada pengendara yang berisi himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).
“Insha Allah nanti kami buatkan lagi untuk yang belum kebagian, saya kira teman-teman juga mudah untuk membuatnya di rumah, mudah-mudahan kita bisa sama-sama menangkal virus Corona dan wabahnya cepat berakhir,” tutur Kapolres.(*)

0 Komentar