Dewan Desak Plt Bupati Sanksi Pejabat Perumdam Tirta Mukti Cianjur Pelesiran ke Eropa

Komisi A DPRD Cianjur Soroti Perbup Pilkades
Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Cianjur, M. Isnaeni.(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kabar lima pejabat teras Perumdam Tirta Mukti pelesiran ke Eropa, disoroti serius Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Cianjur, M. Isnaeni. Dirinya mengaku mengetahui informasi tersebut, setelah membaca berita di media cetak dan online.
“Kami Komisi A menyesalkan keberangkatan Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti dan jajarannya ke Eropa. Plt Bupati perlu segera mengambil tindakan berupa sanksi, kalau  bisa sampai pemberhentian bagi mereka yang ikut ke Eropa,” tandas Isnaeni melalui  sambungan telepon kepada cianjurekspres.net, Rabu (18/3/2020).
Politisi Golkar itu menilai, keputusan kelima pejabat Perumdam Tirta Mukti tersebut merupakan sebuah pelanggaran disaat semuanya sedang menghadapi masalah virus Korona (Covid-19).
“Saya tahunya dari pemberitaan, apakah sudah ada izin atau tidak dari Plt Bupati,  saya tidak pernah tahu. Terlepas dari persoalan itu, seharusnya cepat pulang. Kepentingannya apa sampai harus ke Eropa. Kalau cuti kenapa bareng-bareng,” ujar Isnaeni seraya mengatakan Komisi A membidangi masalah kepegawaian.
Diberitakan sebelumnya, sejumlah pejabat teras di lingkungan Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, dikabarkan sedang liburan ke sejumlah negara di Eropa.
Informasinya, semula mereka akan melaksanakan umrah. Namun karena ada kebijakan penundaan sementara ibadah umrah oleh pemerintah Arab Saudi, pada akhirnya mereka  pun mengalihkan liburan selama masa cuti keliling Eropa.
Padahal, di sisi lain, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, telah melarang para pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur termasuk pegawai BUMD, bepergian ke luar daerah  bahkan ke luar negeri menyusul mewabahnya virus korona (Covid-19).
Dikabarkan ada lima pejabat Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur yang berangkat keliling Eropa, di antaranya Direktur Utama, Direktur Umum, Kepala Bagian Produksi, Kasubag Kas, dan Staf Produksi. Mereka berangkat pada 13 Maret lalu dengan alasan umrah. Sesuai jadwal, mereka akan kembali tiba di Indonesia pada 23 Maret.
Direktur Teknik Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Syamsul Hadi, mengaku tak mengetahui persis negara mana saja yang dikunjungi para pejabat teras Perumdam Tirta Mukti. Hanya sepengetahuannya, mereka sedang mengambil cuti.
“Iya, memang sedang cuti. Perkara berangkat ke mananya, saya tidak tahu persis,” terang Hadi, Selasa (17/3/2020).

0 Komentar