Cegah Korona, PMI Cianjur Semprot Cairan Disinfektan di Tempat Ibadah dan Sekolah

Cegah Korona, PMI Cianjur Semprot Cairan Disinfektan di Tempat Ibadah dan Sekolah
Petugas PMI Cianjur menyemprotkan cairan disinfektan di SDN Panembong 1, Rabu (18/3/2020).(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Palang Merah Indonesia Kabupaten Cianjur, menerjunkan sejumlah petugas untuk menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum seperti tempat ibadah dan sekolah sebagai antisipasi penyebaran virus Korona (Covid-19), Rabu (18/3/2020).
Pantauan cianjurekspres.net, petugas PMI menyemprotkan disinfektan di Markas PMI, Masjid Agung Cianjur, Pondok Pesantren Al-Muthma’innah Bojongherang, SDN Panembong 1 dan 2.
“Penyemprotan disinfektan ini kita programkan selama 14 hari kedepan di sejumlah fasiliats umum. Sejak kemarin dan hari ini, kami lakukan penyemprotan di Markas PMI, Masjid Agung, Ponpes Al-Muthma’innah, SDN Panembong 1 dna 2,” kata Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur, Hery Hidayat.
Sebanyak 20 personel terlatih dengan peralatan lengkap disiapkan PMI Kabupaten Cianjur.
“Kami juga didukung oleh PMI Pusat dari mulai perlengkapan yang memadai seperti sprying dan obat disinfektan. Rencana besok kami akan semprotkan disinfektan di Gedung DPRD Cianjur,” ujar Hery.
https://www.youtube.com/watch?v=rXfP-9TWS24
Sementara itu Guru SDN Panembong 1, Iman Somantri Harun mengaku pihaknya meminta petugas PMI untuk menyemprotkan disinfektan di seluruh ruangan kelas dan kantor SDN Panembong 1.
“Ini memang permintaan dari kami, apalagi selama 14 hari para murid diliburkan dan belajar dirumah. Jadi nanti saat masuk sekolah, ruang kelas dan lingkungan sekolah sudah steril,” katanya.
Selain menyemprotkan disinfektan, Iman mengatakan pihak sekolah akan mengecek suhu tubuh para murid pada saat masuk sekolah.
“Selama libur, sebagian murid ada yang belajar secara online melalui grup WhatsApp di kelasnya masing-masing. Kami juga memberikan tugas untuk dua pekan dengan mengerjakan soal sesuai kurikulum 2013, temanya ada soal lingkungan dan menjaga kebersihan,” pungkasnya.(*)

0 Komentar