Selain Liburkan Sekolah, Herman Imbau Tutup Sementara Objek Wisata di Cianjur

Selain Liburkan Sekolah, Herman Imbau Tutup Sementara Objek Wisata di Cianjur
Plt.Bupati Cianjur Herman Suherman yang mulai Sabtu (26/9/2020) menjalani cuti karena maju mencalonkan di Pilkada 2020 dan posisinya diisi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurachim. (ayi sopandi/cianjurekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman memutuskan menutup sementara area publik, seperti Alun-alun Cianjur dan tempat-tempat wisata lainnya di Cianjur. Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.
“Tadinya Taman Alun-Alun itu mau dibuka hari ini dari kemarin, namun saya batalkan, saya larang dulu sementara, karena semua area publik dan tempat-tempat wisata saya himbau untuk tutup dulu,” ungkapnya kepada wartawan di Pendopo Cianjur, Minggu (15/3/2020).
Tidak hanya itu, Herman juga mengatakan kegiatan-kegiatan yang diadakan di instansi pemerintahan atau kegiatan lain yang melibatkan massa juga akan dibatasi selama masih bisa dilakukan secara online.
Dirinya pun juga mengimbau Dinas Perhubungan untuk melakukan sterilisasi kendaraan-kendaraan umum seperti pada kendaraan angkot, bis, dan pengawasan di terminal, pelabuhan, stasiun, mall dan tempat umum lainnya.
Terkait kebijakan ini, Herman meminta masyarakat tak perlu panik dan sebaliknya dapat meningkatkan kewaspadaan diri dengan berperilaku hidup bersih dan sehat di berbagai tempat, serta menghindari keramaian dan perjalanan tidak penting.
Selain itu, bagi warga yang melihat dan merasakan gejala virus Corona (Covid-19) agar menghubungi call center yang akan diumumkan oleh Dinas Kesehatan dalam waktu dekat.
“Besok mudah-mudahan sudah bisa disebarkan call center khusus penanganan virus Corona bersama Dinkes,” pungkasnya.(*)

0 Komentar