Menteri Kabinet Indonesia Maju Cek Kesehatan di RSPAD

Menteri Kabinet Indonesia Maju Cek Kesehatan di RSPAD
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Menteri Kabinet Indonesia Maju menjalani pemeriksaan kesehatan antisipasi virus Corona di RSPAD Gator Subroto, Jakarta, Minggu (15/3/2020). Presiden Joko Widodo pun rencananya juga akan melakukan hal serupa.

”Ya, semua (menteri diperiksa, Red), (saya) sore ini,” kata Presiden Joko Widodo di Istana kepresidenan Bogor, Minggu (15/3/2020) dilansir dari fin.co.id

”Saat ini telah dilakukan pengetesan untuk para menteri, hasilnya ditanyakan ke menteri kesehatan,” tambah Jokowi.

Baca Juga:Reses di Cianjur, Endang Bagikan Benih Ikan ke Kelompok TaniCegah Virus Corona, Begini Cara Plt Bupati Cianjur Bersalaman

Diketahui Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menjalani tes tersebut pukul 14.30 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Di kabinet Indonesia Maju, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif COVID-19 dan menjadi kasus ke-76.

Budi Karya diketahui juga memiliki penyakit lain yaitu asma. Ia saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto dan kondisinya berangsur-angsur pulih.

Menurut Presiden, Budi Karya saat ini ditempatkan di ruang isolasi. “Pak menteri masih di rumah sakit, di ruang isolasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengatakan spesimen positif didominasi dari Jakarta. “Total 19 orang di Jakarta dan 2 di Jawa Tengah,” kata Yurianto kepada wartawan, Minggu (15/3/2020).(*)

0 Komentar