RSHS Pulangkan 4 Pasien Suspect Covid-19

RSHS Pulangkan 4 Pasien Suspect Covid-19
0 Komentar

Cianjurekspres.net, Direktur Utama RSHS Bandung, Nina Susana Dewi menyebut empat dari lima pasien suspect Covid-19 (virus corona) dinyatakan membaik.
Sementara satu pasien lainnya masih menjalani pendalaman pemeriksaan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).
“Istilah pendalaman, kata Nina karena semua pemberitahuan itu satu pintu dari Juru bicara Pemerintah untuk Corona, Achmad Yurianto,” ujarnya kepada wartawan di RSHS, Kamis (12/3/2020).
Disingung satu pasien diduga positif Corona di RSHS, pihaknya tidak dapat menyebutkan termasuk riwayat kontak yang dilakukan oleh pasien karena kewenangannya ada pada pemerintah pusat.
“Tidak disebutkan, kita dengarkan saja Jubir RI menyebutkan apalagi setelah ini. Karena dia yang menyebutkan bahwa dia berkontak dengan siapa saja. Jadi kita perhatikan saja, menunggu beliau menyatakan apa,” bebernya.
Sampai saat ini RSHS telah merawat sebanyak 12 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di isolasi Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK), 7 sudah pulang dan 5 masih di ruang isolasi.
“Untuk PDP, RSHS membuat ring. Ring 1 di RIKK ring selanjutnya yaitu ruang isolasi di lantai 1 Kemuning dan ruang HCU Kemuning. Dengan demikian jumlah ruang isolasi yang dimiliki saat ini berjumlah 24 ruangan,” tutupnya.**

0 Komentar