Ajak Konsumsi Pangan Lokal, Endang Imbau Orangtua Perhatikan Gizi Anak

Ajak Konsumsi Pangan Lokal, Endang Imbau Orangtua Perhatikan Gizi Anak
Anggota Komisi IV DPR RI, Hj. Endang Setyawati Thohari juga memberikan bantuan berupa makanan tambahan untuk asupan gizi balita.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Anggota Komisi IV DPR RI Hj. Endang Setyawati Thohari mengimbau orangtua di Cianjur untuk memperhatikan gizi putra dan putrinya. Salah satunya, dengan mengkonsumsi makanan yang bahannya merupakan hasil produksi lokal dan bukan impor.
“Anak-anak sekarang senang makanan cepat saji, itu semua dari gandum. Padahal tidak bisa di Cianjur, tumbuhnya di luar negeri. Kalau bisa yang dipopulerkan makanan-makanan potensi kita, jagung, talas, singkong, ubi, kentang, pisang dan lainnya,” katanya Endang dalam sambutannya dihadapan warga yang menghadiri kegiatan resesnya di Rumah Aspirasi Gerindra Dapil Cianjur belum lama ini.
Politisi Partai Gerindra itu mengaku berkewajiban untuk mensosialisasikan mengenai ketahanan pangan khususnya di lokal. Endang menjelaskan pangan lokal yang dimaksud adalah, makanan yang dikonsumsi masyarakat setempat sesuai potensinya.
“Harus makan yang biasa ditanam di Cianjur. Diusahakan tidak mengolah gandum, biasakan beras dan jagung hasil produksi sendiri,” katanya.
Selain beras dan jagung serta buah-buahan, dalam mewujudkan ketahanan pangan harus ada ikan dan daging yang jika bisa dipelihara sendiri.
“Saya akan mengadakan pelatihan, bisa bikin kelompok beternak ayam misalnya dan memelihara ikan yang bisa tumbuh di Cianjur,” tandas Endang.
Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap gizi balita, Endang juga memberikan bantuan berupa makanan tambahan untuk asupan gizi.(*)

0 Komentar