Budhy Setiawan: Program Perhutanan Sosial Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Budhy Setiawan: Program Perhutanan Sosial Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Golkar, Budhy Setiawan dalam agenda reses masa sidang II dengan Kelompok Tani di empat kecamatan yakni Campaka, Campaka Mulya, Sukanagara dan Takokak, Minggu (8/3/2020).(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Golkar, Budhy Setiawan mengingatkan masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Hutan (KTH) pentingnya hutan sebagai fungsi ekonomi dan juga sosial.
Terlebih menurutnya, program perhutanan sosial dapat menjadi kesempatan yang baik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya yang tinggal di sekitaran hutan.
“Masyarakat dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah untuk pengelolaan hutan. Masyarakat dapat mempergunakan lahan hutan di sekitar rumah untuk kepentingan produksi pertanian atau penanaman pohon guna
kepentingan usaha,” kata Budhy dalam agenda reses masa sidang II dengan Kelompok Tani di empat kecamatan yakni Campaka, Campaka Mulya, Sukanagara dan Takokak, Minggu (8/3/2020).
Dirinya menjelaskan, pertemuan dengan masyarakat yang tinggal disekitaran hutan serta Kelompok Tani Hutan, merupakan bentuk silaturahmi sekaligus mendengarkan secara langsung aspirasi yang dibutuhkan.
“Yang penting masyarakat berkeinginan untuk mengolah lahan hutan menjadi produktif. Saya juga akan bantu kebutuhan yang di perlukan untuk mendorong produktifitasnya,” ungkap Budhy dalam keterangan tertulisnya kepada cianjurekspres.net.
Koordinator Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Kabupaten Cianjur, Jujun Juanda menyambut baik kegiatan reses yang dilakukan Budhy Setiawan.
“Harapan saya dengan datangnya beliau (Budhy Setiawan,baca), dapat membantu masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan di Kabupaten Cianjur,” tegasnya.(*)

0 Komentar