oleh

SDN Cibungur 2 Agrabinta Nyaris Ambruk, Disdikbud Cianjur Baru Tahu

Cianjurekspres.net – Bangunan SDN Cibungur 2 Kampung Cibungur, Desa Wangunjaya, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur kondisinya nyaris ambruk. Hingga kini sekolah tersebut belum juga tersentuh bantuan dari pemerintah.

Pemerhati pendidikan di Kecamatan Agrabinta Nurjaman mengatakan, kondisi bangunan SDN Cibungur 2 sudah sangat memperihatinkan.

“Kondisi bangunan SDN Cibungur kalau dibilang layak, ya tidak layak. Pasalnya beberapa material bangunan terlihat mengkawatirkan,” ucapnya, Rabu (4/3/2020).

Nurjaman mengatakan jika hujan turun, rasa khawatir dirasakan oleh orang tua murid jika sewaktu-waktu bangunan roboh.

“Selain rentan akan terjadinya jatuh material, jika hujan turun maka dipastikan kegiatan belajar mengajarpun akan sedikit terganggu,” terangnya.

Selain itu lanjut Nurjaman, sebagai pemerhati pendidikan, Ia berharap sekali pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur segera turun tangan.

“Tentunya saya, sangat berharap sekali ada tindakan nyata dan cepat dari Dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan gedung SDN Cibungur 2. Karena dikhawatirkan terjadi hal yang tak diinginkan,” jelasnya.

Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Sukirman mengaku baru mengetahui kondisi bangunan SDN Cibungur 2 di Kecamatan Agrabinta. “Walah, saya malahan baru tahu,” ujarnya.

Sukirman mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti informasi bangunan SDN Cibungur 2. Namun menurutnya, untuk perbaikan akan dimasukan di anggaran tahun 2021. “Paling akan saya anggarkan untuk di pengajuannya di tahun 2021,” pungkasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.