Penimbun Masker di Jabar Siap Ditindak

Penimbun Masker di Jabar Siap Ditindak
0 Komentar

Cianjurekspres.net, Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan tidak ada penimbunan masker di Jabar.
“Banyak yang kehabisan masker dibeberapa daerah, dikhawatirkan justru yang sakit malah tidak kebagian,” ujar emil di Gedung Pakuan, Kamis (5/3/2020).
Emil pun menegaskan, saat ini seluruh pihak terkait di Jabar menguatkan arahan dari pemerintah pusat agar sumber informasi terkait Covid-19 datang dari lembaga yang kredibel.
Selain itu, Emil meminta masyarakat untuk tetap tenang dalam menghadapi situasi Siaga 1 Covid-19, tidak termakan isu hoaks, serta tidak melakukan pembelian sembako secara berlebihan.
Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk menyaring dan mengecek informasi terkait Covid-19, salah satunya dengan merujuk kepada berita-berita dari media terpercaya.
Adapun nomor hotline crisis center Covid-19 Dinas Kesehatan Jabar, sudah melayani 63 sambungan telepon. Sementara Emergency Kesehatan 119 melayani 225 sambungan telepon.
“Melalui Sekda kita akan berikan update harian sebagai ketua harian dari Pikobar itu,” tutupnya.**

0 Komentar