Tinjau Puskesmas, Herman Promosikan Rajin Mencuci Tangan

Tinjau Puskesmas, Herman Promosikan Rajin Mencuci Tangan
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman mempromosikan kebiasaan rajin mencuci tangan setiap akan melakukan aktivitas saat meninjau Puskesmas Ciherang.
Menurut Herman, kebiasaan cuci tangan dinilai paling efektif meminimalisasi kemungkinan seseorang terjangkit virus dan kuman saat berkegiatan.
“Mari kita biasakan mencuci tangan dengan air dan sabun atau disinfektan agar terbebas dari virus dan kuman. Menurut imbauan pakar-pakar kesehatan, rajin mencuci tangan adalah upaya paling efektif untuk mencegah terjangkitnya virus apapun,” kata Herman di Puskesmas Ciherang, Rabu (4/3/2020).
Mencuci tangan dengan air dan sabun adalah yang paling direkomendasikan untuk menjaga kebersihan saat akan beraktivitas. Namun, jika tidak memungkinkan, cairan disinfektan pencuci tangan yang mengandung alkohol persentase tertentu juga bisa dijadikan solusi alternatif.
Selain itu, Herman juga mengimbau agar warga Cianjur tetap menjalankan pola hidup sehat dan senantiasa menjaga kesehatan tubuh. Makan-makanan bergizi, istirahat yang cukup, dan berolahraga teratur perlu dilakukan untuk menjaga sistem imun tubuh tetap kuat menghadapi kondisi apapun.
“Kalau sistem imun kuat, ini bisa memperkecil kemungkinan kita terkena virus apapun. Tolong dijaga agar tubuh tetap vit di kondisi cuaca yang tidak stabil seperti saat ini,” kata Herman melanjutkan.
Ia juga memastikan kegiatan dan kesiapan tiap-tiap Puskesmas menghadapi perubahan kondisi cuaca yang tidak stabil sehingga berdampak pada kesehatan masyarakat.
“Pelayanan harus terus maksimal, stok obat dan alat kesehatan perlu dipastikan tersedia dan cukup. Saya yakin seluruh staf kesehatan kita, siap bersama-sama memastikan warga Cianjur sehat. Jika ada yang kurang sehat, mohon dilayani dengan baik,” kata Herman.*

0 Komentar