Poppy Sophia: 10.800 Orang Harus Mempertahankan Pernikahannya

Poppy Sophia: 10.800 Orang Harus Mempertahankan Pernikahannya
ilustrasi perceraian.(net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jawa Barat, Poppy Sophia Bakhur menilai perempuan lulus Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) akan berikrar, yakni untuk mengusahakan keharmonisan keluarga.
“Untuk menanggulangi angka perceraian, perempuan mengikuti pembelajaran dan sebelum diwisuda itu harus berikrar, akan mengusahakan keharmonisan keluarga,” ujar Poppy di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (4/3/2020).
Selain itu, mereka akan melakukan pengkaderan kepada sedikitnya tiga perempuan, sehingga diharapkan semakin banyak perempuan yang sadar pentingnya ketahanan keluarga.
“Jadi dari 2.700 alumni Sekoper Cinta yang nanti juga ada pengkaderan terhadap minimal tiga perempuan, artinya ada 10.800 orang harus berupaya untuk mempertahankan pernikahan,” tambahnya.
Program Sekoper Cinta sebagai salah satu solusi tekan angka perceraian ini juga mendapat apresiasi tinggi dari pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.**

0 Komentar