Rame Kasus Virus Corona, Disdik: Kegiatan Belajar Mengajar Tetap Berjalan

Rame Kasus Virus Corona, Disdik: Kegiatan Belajar Mengajar Tetap Berjalan
0 Komentar

Cianjurekspres.net, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat, Dewi Sartika meminta guru dan siswa agar tidak merasa panik akan maraknya kasus virus corona (Covid-19).
“Saya sudah mengeluarkan surat edaran ke setiap sekolah, agar tidak panik, tetap tenang, siaga dan menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar seperti biasa,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (3/3/2020).
Menurutnya, seluruh kepala satuan pendidikan, Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) serta siswa agar menerapkan Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat.
“Virus hanya bisa terjangkit kepada yang tidak sehat, jadi harus menjaga makan dengan gizi seimbang dan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan,” tuturnya.
Ia pun meminta untuk para guru dan siswa rajin berolahraga dan cukup istirahat, menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta senantiasa mencuci tangan dengan sabun, usai beraktifitas.
“Saya juga meminta agar peran Usaha Kesehatan Sekolah dan Madrasah (UKS/M) dioptimalkan dalam mengedukasi seluruh GTK dan peserta didik untuk senantiasa menjalankan pola hidup sehat, untuk mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.**

0 Komentar