PDI Perjuangan Cianjur Fit and Proper Test 130 Calon Ketua PAC

PDI Perjuangan Cianjur Fit and Proper Test 130 Calon Ketua PAC
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak 130 orang  Calon Ketua Pengurus Anak Cabang  (PAC) PDI Perjuangan se-Kabupaten Cianjur mengikuti fit and proper test, Minggu (1/3/2020).

Pelaksanaan fit and proper test dilakukan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan.

“Intinya adalah ini merupakan agenda partai PDI perjuangan Provinsi Jabar yang memang harus dilaksanakan tidak boleh tidak,” kata Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Wawan Juwandi kepada Cianjur Ekspres.

Baca Juga:Ribuan Kader Golkar ikuti Musda Jabar di Le Eminence15 Balon Bupati/Wabup Cianjur dari Gerindra akan Jalani Fit and Proper Test

Tujuannya fit and proper test, lanjut dia, untuk menguji para calon pimpinan atau para calon ketua pengurus anak cabang di tingkat kecamatan se-Kabupaten Cianjur.

“Itu hanya sebagai salah satu syarat menguji kemampuan intelijen, pengetahuan tentang ideologi kepartaian dan kebangsaan dan lainnya. Jadi nanti oleh DPD Provinsi Jabar dijadikan sebagai salah satu tolak ukur untuk dijadikan pimpinan atau kepengurusan, atau ketua PAC di kecamatan masing-masing,” jelas Wawan.

Wawan mengatakan, langkah selanjutnya setelah ini ada agenda lain dari partai, berkas peserta hasil dari wawancara dan tes tulis nanti akan di bawa dan diperiksa DPD PDI Perjuangan Jabar.

“Nanti pihak DPD Provinsi Jabar akan mengeluarkan rekomendasi atau surat keputusan tentang siapa-siapa saja yang direkomendasikan untuk menjadi ketua, sekeretaris, dan bendahara PAC. Nanti akan diumumkan pada 8 Maret 2020 di Cianjur serentak se Jabar,” katanya.

Diungkapkan Wawan, nantinya ketua, sekretaris dan bendahara akan membentuk format kepengurusan PAC menjadi 11 orang.

” Jadi yang direkomendasikan DPD ini 3, ketua, sekretaris, dan bendahara, dan yang 3 ini diberikan tugas dan kewenangan untuk menyusun kepengurusan di kecamatan masing-masing,” pungkasnya.*

0 Komentar