Polres Cianjur Ingatkan Siswa Untuk Safety Riding

Polres Cianjur Ingatkan Siswa Untuk Safety Riding
(Foto: Rida R. Azizah/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur, melakukan kegiatan Police Goes To school di SMKN 2 Cilaku, Senin (17/2/2020). Kegiatan tersebut ditujukan untuk memberikan pengetahuan etika berlalu lintas di jalan raya.
Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adhipratama mengatakan, bentuk perhatian dan kepedulian jajaran Polisi terhadap banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar.
“Hari ini kita memberikan pengetahuan etika berlalu lintas. Kemudian, memberikan arahan mengenai Kamseltibcar Lantas dan dilanjutkan dengan kegiatan Safety Riding,” ucapnya kepada cianjurekspres.net, (17/2/2020).
Dalam penyampaian Ricky, ada beberapa materi disertai penekanan. Seperti selalu memakai helm setiap mengendarai sepeda motor, dan memberikan pengetahuan tentang Kamseltibcar lalu lintas.
Menurutnya, dalam mewujudkan Kamseltibcar lalu lintas, harus didukung dengan perilaku manusia sebagai pengguna jalan yang tentu sudah memiliki kompetensi dan tingkat displin yang memadai. Faktor manusia dapat dibangun lewat edukasi, sistem pengujian untuk mendapatkan SIM dan penegakan hukum serta tersedianya pendidikan keselamatan lalu lintas.
“Kita juga menginginkan, agar para siswa selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, dengan mengetahui arahan Kamseltibcar untuk mengurangi angka kecelakaan di kalangan pelajar serta memberikan stigma positif kepada polisi lalu lintas,” ungkapnya.
Tidak hanya pembekalan materi mengenai Kamseltibcar (Keselamatan,Ketertiban dan Kelancaran) Lantas dan Safety Riding yang diberikan, namun pada kesempatan itu Ricky mengadakan kuis berhadiah seputar lalu lintas dan membagikan hadiah berupa helm kepada pelajar yang tepat dalam menjawab pertanyaan kelalulintasan.
Ricky berharap, setelah kegiatan ini,para siswa akan menerapkan pemahaman lalu lintas tersebut ke dalam kehidupannya sehari-hari dalam berkendara. Dengan banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar menjadi perhatian bagi jajaran Polisi untuk terus memberikan wawasan lalu lintas.
“Semoga terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ketika berkendara, mengingat ini jadi perhatian Polisi karena masih banyaknya kasus kecelakaan di kalangan pelajar,” pungkasnya.(rid/nik)

0 Komentar