Keuangan Syariah Mewarnai Perekonomian Nasional

Keuangan Syariah Mewarnai Perekonomian Nasional
ilustrasi (net)
0 Komentar

BANDUNG – Kepala Bagian Pengawasan Nonbank OJK Kantor Regional 2 Jawa Barat, Noviyanto Utomo, mengatakan bahwa pemerintah akan senantiasa mendukung optimalisasi ekosistem ekonomi syariah. Tujuan utama tentunya membentuk lembaga perbankan syariah di Indonesia yang stabil, kontributif, dan inklusif.
“Sinergi dan semangat berjemaah antar pemangku kepentingan harus terus ditingkatkan untuk menciptakan industri keuangan syariah yang semakin mewarnai perekonomian nasional dan menjadi instrumen keuangan yang dipercaya masyarakat Indonesia,” ujar Noviyanto dalam Sawala di Savoy Homan Bandung, Kamis (13/2/2020).
Informasi yang diterima, produk halal telah menjadi ekosistem baru dalam bisnis dunia dengan nilai fantastis dan sangat menjanjikan. Bukan hanya bagi masyarakat Muslim tetapi juga untuk semua kalangan.
Kesadaran masyarakat Indonesia terhadap halal (halal awareness) dan tumbuhnya gaya hidup halal di kalangan anak muda dan perkotaan menjadi peluang baru pertumbuhan perbankan syariah dan industri halal.
“Dampak ikutan dari kecenderungan ini adalah peluang pengembangan ekosistem halal di Indonesia semakin baik dan variatif. Sebut saja dengan berkembangnya halal food, Islamic fashion, Islamic tourism, Islamic education, haji dan umrah, zakat, sedekah hingga wakaf (Islamic philanthropy),” tutupnya.(nik)

0 Komentar