Menanti Operasional Bus Tauco di Cianjur

Menanti Operasional Bus Tauco di Cianjur
0 Komentar

CIANJUR – Kendaraan Tour Wisata On Bus Cianjur (Tauco) hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sampai saat belum beroperasi secara optimal. Bahkan bus wisata tersebut masih tersimpan di sebuah garasi di daerah Cipeuyeum di bawah naungan Organisasi Angkutan Daerah (Organda).

“Belum tahu pasti kapan, karena ketua umum dari Organda masih belum bisa membahas, beliau sibuk. Tapi busnya sekarang masih tersimpan di garasi di Cipeyeum,” ungkap Bendahara Organda Cianjur, Suhernawan saat dikonfirmasi cianjurekspres.net, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, bus bantuan Pemprov tersebut masih dalam tahap uji kelayakan dan pertimbangan pemeliharaannya.

Baca Juga:Soal Program Sembako, Herman: Kualitasnya Buruk? Kembalikan, Barangnya Kurang? LaporkanEmil-Prabowo Belum Bicara Pilpres 2024

“Saya juga inginnya cepat terealisasi (beroperasi), tapi belum ada tanggapan dari ketua, karena ada di bawah kendali beliau. Terus mungkin juga masih mempertimbangkan pemeliharaannya, karena pasti kita harus siapkan mulai dari sopirnya, gaji sopirnya, tarif harga, titik kunjungan, hingga pemandu wisatanya,” jelas Suhernawan.

Diungkapkannya, bus Tauco tersebut sudah pernah dipinjam dan dicoba oleh beberapa pihak seperti Polres Cianjur dan Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Cianjur beberapa waktu lalu.

“Sempat dipinjam oleh Polres Cianjur, terus juga dipakai pada acara HJC (Hari Jadi Cianjur) oleh Disparpora, mudah-mudaham bisa segera dipakai untuk pengunjung dan warga Cianjur, karena sayapun masih menunggu keputusan dari ketua,” katanya

Sementara itu pihak Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur, menantikan koordinasi dengan Dinas Perhubungan terkait pengelolaan dan pemeliharaan bus Tauco.

Sekretaris Dinas Disparpora, Enung Sri Hayati mengaku pihaknya siap memberikan teknis dan arahan terkait titik kunjungan serta memberikan panduan wisata sepanjang jalan Cianjur.

“Kita sangat menunggu karena sudah harus bisa berkoordinasi dengan dinas pariwisata, nanti kita arahkan titik-titik pemberhentian destinasi wisatanya,” katanya kepada cianjureskpres.net, Senin (10/2/2020).

Ia mengatakan, titik destinasi wisata yang akan direkomendasikan adalah mulai dari Alun-Alun Mesjid Agung Cianjur sampai ke tujuan terakhir, Wisata Kampung Pandan Wangi.

Baca Juga:Pernah Tak Sejalan, PKS Solid Dukung Ridwan KamilJadi Saksi Nikah, Ridwan Kamil Mesra Lagi dengan Prabowo

“Startnya mulai dari Taman Alun-Alun Mesjid Agung Cianjur, lalu bisa ke Taman Prawatasari, keliling dulu Cianjur ya, nanti bisa diarahkan juga ke daerah pusat oleh-oleh Cianjur hingga ke Wisata Kampung Pandan Wangi,” tuturnya.

0 Komentar