Empat Strategi Emil Untuk Meningkatkan Pariwisata

Empat Strategi Emil Untuk Meningkatkan Pariwisata
Musyawarah Nasional XVII 2020 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Hotel Resinda, Kabupaten Karawang, Senin (10/2/2020). (Foto: Tatang/Humas Jabar)
0 Komentar

KARAWANG – Empat strategi diusung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk meningkatkan sektor pariwisata. Seperti memperbaiki akses, membuat destinasi baru, event Tourism Summit, dan mengakselerasi desa wisata.
“Kalau kita berangan-angan jadi negeri yang Juara Pariwisata, kita bisa. Karena daerah Jabar memiliki alam yang indah dan sumber daya manusia kreatif,” kata Emil, sapaan akrabnya, saat mendampingi Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin membuka Musyawarah Nasional XVII 2020 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Hotel Resinda, Kabupaten Karawang, Senin (10/2/2020).
Emil menyatakan, Pemprov Jabar terus menggali potensi pariwisata di semua daerah. Selain itu, dia sudah menginstruksikan Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jabar untuk mengembangkan wisata air. Mulai dari danau, sungai, sampai irigasi.
“Saya selalu bilang semua tempat di Indonesia adalah destinasi pariwisata. Bahkan suda saya instruksikan ke Dinas Sumber Daya Air (SDA) jangan hanya irigasi (fungsi dasar air) saja yang diurus. Tetapi sungainya, danaunya, setiap permukaan air harus ada fungsi sosial ekonominya. Itulah prinsip yang kami terapkan tentang pentingnya memberi nilai tambah,” ucapnya.
Menurutnya, Jabar memiliki destinasi wisata yang lengkap. Mulai dari wisata gunung, laut, religi, sampai desa, ada di Jabar.
“Kita ingin memperbaiki kenyamanan wisatawan. Jawa Barat juga negeri indah dengan penduduk hampir 50 juta. Tahun lalu kami targetkan 49 juta wisatawan yang datang 60 juta, semua senang,” tutupnya.(rls/nik)

0 Komentar