Puluhan ASN Cianjur Ikuti Diklat Teknis Pengelolaan Kearsipan

Puluhan ASN Cianjur Ikuti Diklat Teknis Pengelolaan Kearsipan
Sebanyak 40 ASN mengikuti Diklat Kearsipan dipimpin langsung Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur.(foto/ist)
0 Komentar

CIANJUR – Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur menggelar Diklat Teknis Pengelolaan Kearsipan bagi Aparatur Negeri Sipil (ASN) maupun pejabat struktural eselon IV di Bumi Ciherang Hotel dan Villa, Cipanas, Senin (3/2/2020).
Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah Cianjur, Budi Rahayu Toyib mengatakan diklat tersebut dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan dalam upaya meningkatkan kapasitas dalam pengelolaan kearsipan secara optimal.
Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua minggu ke depan dari tanggal 3 sampai dengan 14 Februari 2020. Diklat dimulai dari pagi pukul 08.00 sampai dengan sore pukul 18.00 WIB setiap harinya.
“Diklat ini berlangsung selama dua minggu ke depan sampai dengan 14 Februari 2020, hanya satu angkatan untuk 40 peserta di Bumi Ciherang,” jelas dia.
Budi menuturkan Diklat Kearsipan dilaksanakan bagi para pengelola kearsipan di perangkat daerah sebanyak 40 orang.
“Peserta merupakan PNS baik pelaksana maupun pejabat struktural eselon IV,” tambahnya.
Materi-materi pengelolaan kearsipan disampaikan langsung oleh para narasumber yang menjadi pemateri dari Widyaiswara Provinsi.
Budi menuturkan, secara konseptual pengelolaan arsip di Pemerintah Kabupaten Cianjur harus diarahkan untuk memberdayakan arsip sebagai tulang punggung manajemen modern dan pendayagunaan aparatur daerah.
“Jadi pengelolaan arsip di instansi Pemerintahan ini diarahkan agar arsip menjadi sumber informasi bagi manajemen atau decision maker,”imbuhnya.
Budi mengaharapkan ke depannya diperlukan rumusan visi, misi, dan strategi di bidang kearsipan Pemerintah Kabupaten Cianjur yang mampu mengantisipasi perkembangan jaman secara komprehensif.(rid/hyt)

0 Komentar