Atalia Ingin Bank Sampah Bersinar Diduplikasi

Atalia Ingin Bank Sampah Bersinar Diduplikasi
(Foto: Yogi P/Humas Jabar)
0 Komentar

BANDUNG – Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil memuji kehadiran Bank Sampah Bersinar (BSB) di tengah minimnya kesadaran masyarakat dalam memanfaatkan dan mengolah sampah.
Pasalnya, salah satu program dari bank sampah yang terletak di Jalan Terusan Bojongsoang No. 174, Baleendah, Kabupaten Bandung ini adalah memberikan pelatihan dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya bank sampah, juga informasi mengenai jenis-jenis sampah dan cara memisahkan sampah. Setiap kriteria sampah tersebut, memiliki nilai atau harga yang berbeda-beda.
“Bank Sampah Bersinar ini didukung dan didorong oleh masyarakatnya sendiri. Jadi dari tahun 2014 sudah hadir dan memberikan solusi bagi masyarakat,” kata Atalia saat meninjau BSB, Jumat (31/1/2020).
Adapun inti dari program-program BSB dibawah naungan Yayasan Solusi Bersinar Indonesia, ialah mewujudkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan mengelola, memilih, dan memilah sampah sebelum dibuang.
Atalia berharap, bank sampah lainnya bisa hadir di berbagai daerah sehingga dampak positif program tersebut bisa dirasakan seluruh penjuru Jabar maupun Indonesia.
“Saat ini, kami (TP PKK Provinsi Jabar) sedang menunggu bagaimana (bank sampah) ini bisa diduplikasi,” tutupnya.

0 Komentar