Emil: Tangani TBC Melalui Sistem Kolaborasi

Emil: Tangani TBC Melalui Sistem Kolaborasi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mendampingi Presiden RI Joko Widodo mencanangkan 'Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC Tahun 2030' di Cimahi Techno Park, Kota Cimahi, Rabu (29/1/2020). (Foto: Aldien/Humas Jabar).
0 Komentar

 
CIMAHI – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, dalam memberantas penyakit Tuberkulosis (TBC) di Jawa Barat, diperlukan kolaborasi ABCGM yaitu Akademisi, Business, Community, Government, dan Media.
“Oleh karena itu yang kami lakukan, pertama adalah kolaborasi. Kami percaya teori pentahelix,” ucap Emil, sapaan akrabnya, di Techno Park Cimahi, Rabu (29/1/2020).
Emil mengakui, masyarakat di Jawa Barat dengan penyakit TBC masih tinggi. Sehingga, sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo, Indonesia bersih TBC di 2030 ia akan mengagas fasilitas TB resistensi obat yang tersebar di 9 kabupaten/kota.
BACA: Jokowi: Indonesia Bersih TBC di 2030
Melalui Gerakan Masyarakat Eliminasi Tuberkolosis (Gamet), Klub TB Paru (Kutiru) dan pembentukan Desa Peduli TB di Kabupaten Bandung.
“Kita harus memiliki tekad yang tinggi dalam memberantas TBC dalam 10 tahun. Karena kita akan fokus untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) 2045, sebagai tahun emas Indonesia. Kita berharap di 2045 anak cucu kita hidup di Indonesia yang sudah maju dan ekonominya ranking 4 atau 3 dunia,” tutupnya.(nik)

0 Komentar