Cegah Stunting, Aqua Cianjur Bangun Posyandu dan PAUD

Cegah Stunting, Aqua Cianjur Bangun Posyandu dan PAUD
Launcing Posyandu dan PAUD yang dibangun Pabrik Aqua di Kampung Loji, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur. Selasa (28/1/2020).(foto/ist)
0 Komentar

CIANJUR – Pabrik Aqua Cianjur menunjukkan kepeduliannya terhadap stunting atau kondisi seorang anak memiliki tinggi badan lebih rendah dari standar usianya, dengan membangun Posyandu dan PAUD percontohan.
Posyandu dan PAUD tersebut dibangun di Desa Gekbrong serta Desa Kebonpeuteuy, Kecamatan Gekbrong. Sehingga para kader Posyandu dan guru PAUD diberikan edukasi tentang bagaimana upaya pencegahan stunting.
Manager Corporate Social Responsibility (CSR) pabrik Aqua Cianjur Warsono mengatakan, pembentukan Posyandu dan PAUD percontohan tersebut merupakan bagian dari program CSR yang ada di Aqua Cianjur dalam upaya pencegahan stunting.
“Kami sudah lakukan sejak tahun 2019 membentuk Posyandu dan PAUD percontohan dan baru ada di dua desa yakni di Gekbrong dan Desa Kebonpeuteuy,” kata Warsono saat launcing di Kampung Loji, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Selasa (28/1/2020).
Warsono mengatakan, adanya Posyandu dan Paud percontohan ini, diharapkan bisa dikembangkan dan direplika oleh PAUD dan Posyandu lain.
“Didalam Posyandu dan PAUD percontohan ini kita sudah berikan edukasi baik kepada guru dan kadernya bagaimana upaya pencegahan stunting. Kita harapkan mereka bisa menularkan ke PAUD dan Posyandu lainnya,” paparnya.
Kader Posyandu percontohan Ida Sanusi mengatakan, edukasi yang diberikan dari pabrik Aqua tersebut sangat bermanfaat terutama bagi ibu-ibu yang hamil dan menyusui. “Jelas ini banyak manfaatnya, kita bisa lebih tahu bagaimana caranya menghindari stunting pada anak,” jelasnya.
Sementara itu Kepala Puskesmas Gekbrong Ratna Wintarsih mengakui, program pabrik Aqua Cianjur yang berupaya memberikan edukasi kepada para kader Posyandu dan PAUD sangat membantu pemerintah dalam memerangi stunting.
“Tentunya ini sangat membantu tugas-tugas kami dari pemerintah. Launcing Posyandu dan PAUD percontohan itu sangat dibutuhkan untuk bisa benar-benar menjadi percontohan,” katanya.
Menurutnya, program yang diluncurkan pabrik Aqua Cianjur adalah program yang sangat bagus. Tidak hanya untuk kesehatan lingkungan, kini lebih fokus lagi ke arah pencegahan stunting.
“Program kesehatan lingkungan dan upaya pencegahan stunting sama baiknya dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga dengan upaya ini stunting bisa bebas dari wilayah Gekbrong khususnya dan Cianjur umumnya,” kata Ratna.(adv/job3/sri/hyt)

0 Komentar