1.400 Guru Olahraga Diberikan Pelatihan Oleh NBA

1.400 Guru Olahraga Diberikan Pelatihan Oleh NBA
Junior NBA Coaches Academy 2020 di Gedung Youth Center Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/1/2020). (Foto: Aji/Humas Jabar)
0 Komentar

BANDUNG – Junior NBA Coaches Academy 2020 merangkul 1.400 guru olahraga di Jawa Barat, untuk diberikannya pelatihan secara langsung oleh  federasi basket internasional NBA.
Associate Vice President Marketing Partnership Jr NBA, Jim Wong menjelaskan, guru atau pelatih memiliki peran aktif dalam meneruskan misi NBA. Yakni, anak-anak menjadi lebih sehat dan aktif dengan menjalankan gaya hidup sehat.
“Untuk skala Asia kami sudah menjangkau 23 juta anak, di Indonesia sudah lebih dari 10 juta anak,” ujar Jim di Gedung Youth Center Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/1/2020).
Sebagai informasi, pelatih profesional dari NBA yang hadir ialah Carlos Barroca, Kalvin Kiel Singalang dan Jeannne Yuliana Anggarini. Selain menularkan ilmu kepada guru olahraga, program CSR NBA ini juga bertujuan mencari bibit-bibit muda yang unggul.
Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan, 1.400 guru berasal dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, SD-SMA.
“Di Jawa Barat, basket adalah salah satu olahraga favorit. Untuk jenjang pendidikan atas, semuanya sudah memiliki lapangan basket sendiri,” ujarnya.
Ia pun mengimbau para guru olahraga harus mahir dan lebih paham akan teori permainan basket. Harapannya, Jawa Barat mampu melahirkan pebasket profesional hingga juara dunia.(nik)

0 Komentar