Pengusaha Cianjur Ini Sumbang Ribuan Bibit Pohon

Pengusaha Cianjur Ini Sumbang Ribuan Bibit Pohon
0 Komentar

CIANJUR – Gerakan Polri Peduli Penghijauan di Kecamatan Sindangbarang, Jumat (10/1/2020) diapresiasi Pengusaha asal Cianjur Selatan H. Toto Iskandar.
Bentuk apresiasinya, H Toto menyumbang 5.000 bibit pohon keras untuk di tanam.
“Dengan adanya penanaman pohon keras ini, tentunya bisa menjaga ekosistem alam dan yang paling terpenting adalah bisa mencegah terjadinya bencana alam,” katanya.
Toto mengatakan, Kabupaten Cianjur saat ini merupakan daerah rawan bencana nomer satu se Indonesia.
“Saya peduli dengan lingkungan, kedepan saya pun akan menyumbang bibit pohon keras di Kecamatan Cikadu,” ujarnya.
Toto berharap, setelah dilakukan penanaman pohon keras tersebut hasilnya dapat di nikmati masyarakat.
Sementara itu Kapolsek Sindangbarang AKP Nandang mengucapkan banyak terimakasih kepada semua elemen masyarakat baik itu Danramil Sindangbarang, Ormas, Tagana, dan juga Pengusaha Cianjur H Toto Iskandar yang telah ikut mensukseskan program Kapolri yakni “Polri Peduli Penghijauan”.
Menurutnya, fenomena alam yang ekstrim disertai curah hujan yang tinggi menimbulkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan pergerakan tanah.
Ia mengatakan hal tersebut diakibatkan dari ulah manusia yang tidak peduli dengan lingkungan, baik itu penebangan liar dan perusakan lingkungan.
“Bapak Kapolri meluncurkan program Polri Peduli Penghijauan ini untuk mencegah terjadinya bencana alam,” terang Kapolsek.
Penanaman pohon dilakukan di lahan seluas satu hektar milik Perhutani. Jenis pohon yang ditanam antara lain, Mangga, Jambu, Sawo, Jati, Mahoni, Nangka dan Pete.(yis/hyt)

0 Komentar