Kikis Kemiskinan dari Rumah, Kang Lepi Komitmen Dorong Ekonomi IRT

Kikis Kemiskinan dari Rumah, Kang Lepi Komitmen Dorong Ekonomi IRT
0 Komentar

CIANJUR – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa Lepi Ali Firmansyah berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif bagi kaum perempuan utamanya Ibu Rumah Tangga (IRT).
Menurutnya, geliat perekonomian kecil dan mikro itu perlu di tunjang dengan bantuan modal agar dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal.
“Pertumbuhan perekonomian bisa dibangun melalui ekonomi lokal yang berasal dari ibu-ibu rumah tangga, sektor usaha kecil dan mikro ini bisa di mulai dari rumah,” ujar Lepi saat acara konsolidasi dengan Ustadzah di Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Kamis (09/01/2020).
Bakal Calon Bupati Cianjur itu memaparkan, ada peluang besar bagi kaum perempuan untuk bisa tumbuh dan berkembang melalui inovasi-inovasi wirausaha para pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) di berbagai sektor.
“Perempuan bisa berusaha di berbagai sektor usaha, mulai dari kerajinan, kuliner hingga obat herbal dan jamu tradisional kampung. PKB berkomitmen dan mendukung dengan memberikan pelatihan dan memberikan permodalan,” ucap pria yang akrab di sapa Kang Lepi itu.
Ditegaskannya, perempuan perlu di gembleng dan dilatih sehingga berdaya secara ekonomi dan memiliki kemampuan berwirausaha.
“Harapan kita bersama perempuan bisa berdaya dan memiliki kemandirian ekonomi sehingga kemiskinan bisa di kikis mulai dari rumah,” ujar Kang Lepi.(rls/hyt)

0 Komentar