“Dadakan”, Jokowi Tinjau Waduk Pluit

"Dadakan", Jokowi Tinjau Waduk Pluit
Presiden Joko Widodo melakukan agenda "dadakan" pada Jumat (3/1/2020) pagi, yakni meninjau fasilitas pompa air di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.(foto/ant)
0 Komentar

JAKARTA – Presiden Joko Widodo melakukan agenda “dadakan” pada Jumat (3/1/2020) pagi, yakni meninjau fasilitas pompa air di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.
“Tadi Pak Presiden meninjau ke lapangan meninjau rumah pompa air,” kata Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, di Jakarta.
Presiden memastikan operasi pompa air berfungsi dengan baik.
Kunjungan itu dilakukan selama sekitar 30 menit. “Presiden juga melihat alat berat yang disiapkan dan ketemu pegawai di sana juga, setelahnya langsung kembali ke istana,” tambah Bey.
Baca Juga: BNPB: Korban Banjir Jabodetabek, Jabar dan Banten 43 Jiwa
Kegiatan peninjauan itu dilakukan Presiden secara “diam-diam”. Dia meninjau waduk itu sekitar pukul 09:00 WIB.
Sebelumnya pada Rabu (1/1/2020), Presiden Jokowi memerintahkan tiga hal yang harus dikerjakan untuk mengatasi banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) di awal 2020.
Pertama yakni mengenai keselamatan warga, kedua normalisasi fasilitas-fasilitas umum karena banjir sudah masuk di Jakarta termasuk di Bandara Halim, Tol Cikampek, dan beberapa objek vital, lalu hal ketiga yakni kerja sama Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah mengatasi banjir.(ant/hyt)

0 Komentar