Golkar: Koalisi PDIP, Demokrat dan PAN Masih Wacana

0 Komentar

CIANJUR – Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, M. Isnaeni menyebut kesepakatan dan kesepahaman PDIP, Demokrat dan PAN untuk koalisi di Pilkada 2020 masih dalam tahap wacana. Dirinya baru akan percaya jika sudah ada keputusan dari DPP nya masing-masing.
Hal ini diutarakan Isnaeni menanggapi Partai Demokrat, PAN dan PDIP yang mengaku sudah membangun kesepahaman dan kesepakatan untuk berkoalisi di Pikada Cianjur 2020.
“Apa yang dibangun sekarang masih dalam tahap wacana, tahap pembukaan belum ada kepastian. Saya akan percaya, jika nanti mereka sudah ada keputusan dari DPP nya masing-masing,” kata Isnaeni kepada cianjurekspres.net, Kamis (2/1/2020).
Bahkan dirinya yakin, koalisi PDIP, Demokrat dan PAN yang sementara ini beredar akan mengalami perubahan. Pasalnya banyak kepentingan-kepentingan yang nantinya akan beradu.
Baca Juga: Tegaskan Usung Kader Murni, Golkar Sebut Punya Kuda Hitam?
“Contoh konkret, Demokrat mau mendukung kemarin Pak Herman tetapi wakilnya harus dari dia. lalu misalkan harus berkoalisi lagi dengan yang lain, apa mungkin partai lain juga tidak akan menawarkan kadernya?. Ini jadi pertimbangan,” tanya Isnaeni.
Isnaeni melihat sekarang antara PDIP, PAN dan Demokrat belum ada benturan. Contoh PDIP, rumor yang beredar akan pasti mengusung Plt Bupati Cianjur Herman Suherman. Namun dengan jumlah kursi yang ada tentunya harus berkoalisi untuk mengusung.
“Partai koalisi pasti akan menyodorkan pendamping Pak herman. Ketika ini disodorkan, maka mereka akan berembuk kembali, membahas itu. Misalkan NasDem atau PKB (bergabung koalisi-red), misalkan. Berubah tidak? dan mereka punya kader. Itu yang jadi persoalan sekarang,” tandasnya.
Melihat konstelasi saat ini, Partai Golkar ungkap Isnaeni akan menunggu sampai nanti ada keputusan dari DPP. “Kita tetap melakukan lobi-lobi ke partai lain. Sehingga ketika akan menjalin koalisi, kita sudah tidak terlalu banyak bicara lagi karena sudah mempunyai platform nya seperti apa,” tuturnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat, PAN dan PDI Perjuangan mengaku sudah membangun kesepahaman dan kesepakatan untuk berkoalisi di Pikada Cianjur 2020.
Baca Juga: Demokrat, PAN dan PDIP Sepakat Koalisi Usung Herman Suherman?

0 Komentar