2020, Ini Harapan Guru Honorer di Cianjur

2020, Ini Harapan Guru Honorer di Cianjur
ilustras Honorer.(net)
0 Komentar

CIANJUR – Kesejahteraan masih menjadi harapan bagi seluruh guru honorer di Kabupaten Cianjur di tahun 2020, salah satunya kenaikan gaji.
“Harapan saya guru semakin diperhatikan terutama kesejahteraannya, guru semakin dihargai karena profesi. Guru merupakan pondasi untuk semua jenis profesi yang lain, dan tetap menjadi tauladan yang bisa terus digugu dan ditiru,” kata Mirna Nurliana guru honorer SMK Dzakiyyun, Kecamatan Mande kepada Cianjur Ekspres, Rabu (1/1/2020).
Mirna mengaku sudah lima tahun mengabdi sebagai guru honorer. Dirinya hanya meminta Pemerintah Kabupaten Cianjur bisa lebih memperhatikan kesejahteraan mereka.
Baca Juga: Begini Nasib Saepudin, Guru Honorer di Cianjur
Apa yang diharapkan Mirna, juga diutarakan Eneng Sulastri. Selama 10 tahun mengabdi menjadi guru honorer di SMKN 1 Sukanagara, dirinya ingin segera dinaikkan statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).
“Saya mengajar sudah hampir 10 tahun, kadang tugas kami juga berat dan bisa saja setara atau lebih dari yang PNS,” keluhnya.
Begitu pun dengan Ridwan Alawai Guru Honorer SDN Sukamanah, Kecamatan Sukanagara. Dirinya meminta pemerintah bisa memeprmudah guru honorer menjadi ASN.
“Harapan saya di tahun ini kepada pemerintah terkait, semoga guru nonorer bisa lebih diperhatikan lagi dari segi material tentunya dan di permudah untuk menjadi ASN,” ungkapnya. (Job3/hyt)

0 Komentar